Sekolah Ini Gelar Baca Buku Massal di Lapangan Terbuka

  •  
  •  
  •  
  •  

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bisa diisi kegiatan positif dan bermanfaat. Salah satunya adalah yang berkaitan dengan literasi.

SMK Negeri 1 Sidoarjo misalnya, mengharuskan murid baru membawa buku yang mereka sukai saat pelaksanaan MPLS ini.

Para murid diberi kesempatan membaca selama satu jam sebelum kemudian memaparkan bacaannya di depan teman-temannya di lapangan terbuka di sekolah tersebut, Kamis (21/7).

“Saya suka kegiatan seperti ini. Jadi tidak perlu bawa kaleng atau dandan aneh-aneh seperti yang dialami murid baru tahun-tahun sebelumnya,” kata Lerysta, murid SMKN 1 Sidoarjo Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

Apalagi, lulusan SMPN 1 Krian ini mengaku dirinya sangat suka membaca. “Aku sering diajak mama cari buku di Gramedia, jadi di rumah lumayan banyak buku. Saya suka buku motivasi dan novel,” ungkapnya.

Pernyataan senada dilontarkan murid baru lainnya di sekolah itu. “Saya tadi bawa buku Karunia Akal yang Disia-Siakan,” ujar Sonhaji yang juga murid SMKN 1 Sidoarjo Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

Buku karya Moch Syarif Hidayatullah itu menurit Sonhaji menekankan agar manusia selalu mengingat Tuhannya dan keesaan Sang Pencipta.

“Di rumah saya juga suka baca buku, terutama bukunya Tere Liye sangat memberi motivasi dan semangat,” tandasnya.

 

Sumber: http://surabaya.tribunnews.com/2016/07/23/sekolah-ini-gelar-baca-buku-massal-di-lapangan-terbuka-begini-komentar-murid-baru

Komentar

komentar

komentar

Berkomentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *