LP2M UIN Jakarta Berangkatkan Dr. Syarif ke EHESS Prancis

  • 116
  •  
  •  
  •  
    116
    Shares

Selasa (17/10), Dr. Moch. Syarif Hidayatullah, Dosen Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mempresentasikan hasil penelitiannya tentang “Cyber Islam in Indonesia” di hadapan para peneliti Centre Asie du Sud-Est (CASE), EHESS Paris, Prancis. Para peneliti dari CASE terlihat sangat tertarik dengan topik penelitian dosen yang juga Ketua Program Studi Tarjamah ini.

Hal ini terlihat dari beberapa pertanyaan dan komentar yang dilontarkan. “Ini penelitian penting dan saya berharap Anda mau mempublikasikan penelitian Anda di Jurnal Archipel,” kata Dana Rappoprt, Ph.D., Direktur CASE. Komentar Dana ini diperkuat oleh Remy Madinier, Ph.D., Wakil Direktur CASE. “Penelitian ini sangat menarik dan masih jarang para peneliti yang fokus dalam masalah ini,” ujar Remy.

Peneliti CASE EHESS Prancis mendengarkan presentasi Dr. Moch. Syarif Hidayatullah
Jurnal Archipel adalah sebuah jurnal kajian antar bidang ilmu tentang semenanjung dan kepulauan Asia Tenggara (Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Timor Leste), yang telah didirikan pada tahun 1971 dan menaruh perhatian khusus pada ilmu-ilmu sosial dan budaya. Jurnal ini dikelola oleh beberapa lembaga bergengsi di Prancis, seperti EHESS, Inalco, CNRS, EFEO, dan Institut Francais.

Keberadaan Syarif di Prancis saat ini dalam rangka mengikuti Research Fellowship (outbound) yang dibiayai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. LP2M setiap tahun menyelenggarakan program research fellowship baik outbound maupun inbound. Kegiatan ini merupakan program penelitian dari/ke perguruan tinggi atau lembaga penelitian luar negeri dengan durasi minimal dua bulan dan maksimal 4 bulan. Kegiatan yang dilaksanakan universitas tujuan antara lain: kuliah tamu, joint research, penelitian kepustakaan, penulisan artikel jurnal internasional atau naskah buku.

Sumber berita: http://lp2m.uinjkt.ac.id/lp2m-berangkatkan-research-fellow-uin-jakarta-ke-perancis/

Komentar

komentar

komentar

Berkomentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *