Karena Hidup (Tak Selalu) Indah

  •  
  •  
  •  
  •  

Resiko hidup adalah dihampiri oleh masalah. Jika tak ingin mendapatkan masalah, maka jangan hidup. Suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, masalah akan terus datang menghampiri kita, bahkan terkadang harus bertubi-tubi. Namun satu hal yang harus diyakini, Tuhan tak akan membebani kita dengan masalah di luar batas kemampuan kita.

Adalah buku nonfiksi Karena Hidup (Tak Selalu) Indah ingin mencoba untuk dapat mengilhami kita semua dalam menyikapi masalah dengan hepi dan percaya diri. Hepi di sini bukan berarti tertawa-tawa saat mendapatkan masalah. Kita patut hepi karena pasti ada hikmah yang bisa dipetik dari masalah yang kita alami. Kita yakin Allah menyimpan misteri tersembunyi tentang semua masalah itu. Namun, kita juga butuh percaya diri untuk mengatasi masalah yang kita hadapi. Kita perlu memiliki rasa percaya diri (tetapi ukan takabur dan tinggi hati) agar bisa segera bangkit dan menata diri untuk masa depan yang lebih berarti.

Karena Hidup (Tak Selalu) Indah merupakan sebuah buku yang memberikan pengertian bahwa masalah adalah resiko dari kehidupan. Kita dapat mengerti apa pengertian dari masalah itu sendiri, saat masalah itu datang, lalu mempelajari variasi dalam menyikapi sebuah masalah, menghindari masalah, hikmah yang terkandung dari sebuah masalah, kemudian kita pun diberikan tip dan trik dalam menyikapi 1001 masalah dala kehidupan seperti kematian, kehilangan, masalah rumah tangga, masalah anak, berada di lingkungan yang tidak tepat, kegagalan, sakit, bencana, fitnah dan gossip, masalah keuangan, kekayaan, jabatan dan lain sebagainya. Dalam buku ini juga menceritakan banyak keteladanan dari seseorang yang berhasil menyikapi masalah, dan ada pula mereka yang gagal.

Yang menarik dari buku ini adalah derasanya keinginan pengarang untuk memasukkan sejumlah ayat Alqur’an dan al-hadits yang bersumber dari rasulullah dan para sahabatnya. Hal ini sangat mungkin disebabkan karena pemahaman pengarang terhadap agama islam sangatlah tinggi. Membuat pembacapun lebih mendalami keislamannya.

Secara umum buku ini memang menarik, namun ada juga kekecewaan yang terdapat dari buku ini. Seperti banyaknya pengulangan-pengulangan cerita. Pada halaman awal pengararang sudah menceritakan suatu hal, kamudian pada halaman selanjutnya ia menceritakan kembali apa yang sudah ia ceritakan dibagian awal tadi. Meskipun mungkin maksud hati hanya untuk mengulas, tetapi tetap saja sedikit mengganggu pembaca.

Cover buku ini menampilkan sebuah kaca yang retak, itu memberikan pengartian bahwa segala sesuatu itu tidak selalu indah seperti halnya kehidupan, kemudian dengan warna cover biru yang dominan memberikan kejernihan tersendiri untuk mengungkapkan maksud bahwa dalam menghadapi suatu masalah kita harus berfikir jernih dan jangan sampai putus asa. Jadi kesesuaian antara judul buku dan cover sangatlah tepat.

DATA BUKU

Judul                          :  Karena Hidup (Tak Selalu) Indah

Penulis                       : Dr. Moch. Syarif Hidayatullah , LC., M.Hum

Penerbit                      : PT. Elex Media Komputindo

Tahun terbit                : Desember 2014

Cetakan                      : 1 (pertama)

Tebal                          : Viii + 296 halaman

No. ISBN                   : 978-602-02-5410-4

Sumber: http://penpopkelompoksatu.blogspot.co.id/2015/01/karena-hidup-tak-selalu-indah-oleh.html

Komentar

komentar

komentar

Berkomentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *