Dai Muda Kota Pasuruan Luncurkan Novel Tentang Poligami

  •  
  •  
  •  
  •  

“Mas, aku sangat mencintaimu. Aku akan merelakanmu membagi cinta dengan yang lain secara sah. Tapi, aku tak bisa menjanjikan apa pun. Karena aku sendiri tak tahu seberapa besar kekuatan yang aku miliki untuk menahan luka itu”.

Kalimat di paragraf pertama tersebut, merupakan salah satu kutipan dialog yang ada di dalam novel ” Mahar Jingga” karya Syarif Hade yang merupakan Dai muda asal Kota Pasuruan.

Pria yang memiliki nama panjang Moch Syarif Hidayatullah itu mengaku, kalau dirinya tak pernah mengira bahwa cerita tentang poligami yang sejak 2012 lalu ia share di akun facebook pribadinya tersebut, bisa diterbitkan oleh penerbit Gramedia Pustaka.

“Ketika dulu saya share di Facebook. Tak sedikit kaum hawa yang gregetan hingga mencibir saya lewat komen, lantaran mereka terprovokasi dengan kutipan-kutipan bagian dari novel yang saya unggah di status FB,” ujar pria yang juga pengasuh Yayasan Raudhatul Mustariyah Kota Pasuruan tersebut, saat ditemui beritajatim.com, Selasa (17/5/2016) malam.

Meski demikian, hal itu tak lantas membuat pria yang akrab disapa Gus Syarif ini berhenti untuk menulis cerita tentang poligami, yang membuat sebagian besar kaum hawa sensitif.

“Selama ini banyak anggapan negatif tentang poligami. Padahal tidak semuanya negatif. Untuk itu melalui novel ” Mahar Jingga” ini, saya ingin memberikan gambaran kepada para pria agar tidak grusa-grusu untuk memutuskan poligami. Sedangkan kepada para wanita agar tidak langsung naik pitam ketika mengetahui kalau suaminya akan merencanakan untuk berpoligami,” pungkasnya.

Sumber: http://beritajatim.com/gaya_hidup/266882/dai_muda_kota_pasuruan_luncurkan_novel_tentang_poligami.html

Komentar

komentar

komentar

Berkomentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *